MEMBUAT BLOG JADI IKLAN BARIS GRATIS DI GOOGLE DOC


Setelah kemarin sibuk membuat template dengan SEO score yang di maksimalkan ( kemarin berhasil di seo score 93% ), sekarang sedang tertarik untuk membuat Iklan Baris Gratis dengan memanfaatkan blog gratisan dan menggunakan database di googgle drive yaitu google spreadsheet. Katanya sudah banyak yang menggunakan cara ini, namun setelah mencari-cari ternyata kebanyakan menggunakan media lain untuk form entry nya dan tidak tahu ber-hosting kemana, so…coba-coba memaksimalkan integrasi aplikasi google dan akhirnya terpaksa aku coba buat sendiri saja.

Ini contoh Gambar Database Spreadsheet yang lagi di ujicoba :

Spreadsheet

Ini contoh gambar Form Entry di blogspotnya :

FORM PASANG IKLAN GRATIS

FORM PASANG IKLAN GRATIS

Dan ini hasil iklan yang ditampilkan di blogspot :

hasil-iklan-baris

Kelebihan cara ini :

  1. Semuanya gratis, baik dari sisi antarmuka nya, yaitu menggunakan blogspot sebagai sarananya,

  2. Database juga disimpan secara gratis karena menggunakan google documents, yaitu google spreadsheet

  3. Bisa di kloning menjadi banyak ( blogspot kita ) dan semua tetap gratis, dan bisa jadi “one klik backlink” nantinya yang artinya bisa aku buatkan 1 (satu) form untuk posting ke seluruh blog seperti ini sebanyak yang bisa aku buat. Menarik bukan hai para pencari backlink ? hahaha #justJoke

  4. Walau cuma subdomain…tapi tetap saja di google rajanya search engine, jadi lebih mudah ter-index dan alexa juga lebih mudah di optimalkan.

  5. Kemampuan server tidak diperlu diragukan lagi, ya di server nya google dan tidak harus tiap tahun membayar hosting dan domainnya :)

Kekurangannya :

  1. Sementara ini belum saya siapkan form entry untuk gambar dan menyimpannya di google picasa (mungkin segera jika sudah sempat).

2. Menggunakan hosting dan database berbayar akan lebih mudah membuatnya.

Namun sejauh ini aku cukup puas berhasil membuat sendiri cara ini karena murni aku buat dan susun sendiri dengan mengumpulkan berbagai artikel dari luar negeri sono, hayaahh.

Klik di sini untuk berkomentar atau menyanggah :)

PERTANYAAN YANG MUNCUL

Pertanyaan yang paling sering dikirimkan ke saya baik melalui email, sms atau lainnya adalah :

  1. Apakah bisa menghasilkan uang ?

  2. Kalau bisa bagai mana caranya ?

JAWABAN

Apakah bisa menghasilkan uang ? YA.. TENTU SAJA BISA cara yang termudah adalah dengan memberi jasa premium, walaupun basik nya adalah iklan baris gratis.

Kenapa demikian ? karena para pencari backlink maupun orang-orang yang akan menawarkan suatu produk belum tentu selamanya menyukai yang gratis-gratis, jadi bisa saja kita pasang sisi premiumnya, contohnya dari pemasangan Banner maupun Link Iklan :

Form-pasang-iklan-prmium

FORM PASANG BANNER dan LINK

FORM PASANG BANNER dan LINK

SANGGAHAN

Cari backlink ya sebaiknya backlink berkualitas, bukan di blog gratisan begini !!!

Jawaban saya…siapa bilang tidak berkualitas ?

Penjelasannya demikian…

blog iklan ini baru dibuat tanggal 17 Oktober 2014 ( sekarang baru berumur 6-7 hari) saat tulisan ini diperbaharui.

Dan seperti yang bisa dilihat di gambar berikut alexa rank nya sudah mencapai :

form-alexa

form-kapan-dibuat

Bagi yang terbiasa dengan Optimasi dan SEO, pasti paham kalau Alexa rank yang demikian adalah sangat cepat. Jadi kila lihat saja beberapa waktu kedepan.

Oya…. kelebihan yang lain lagi adalah, blog seperti ini tidak perlu kita update setiap hari karena konten dan isi akan di isi oleh pengunjung dan para pemasang iklan.

Ini contoh blog  : bloguntukiklan.blogspot.com dan banyak lagi yang sedang aku buat dengan cara meng-cloning-nya.

10 thoughts on “MEMBUAT BLOG JADI IKLAN BARIS GRATIS DI GOOGLE DOC

    • Nikorudy says:

      kedepan (dalam waktu dekat) e ommerce, classified ads, marketplace dll akan ada payung hukumnya, belum tahu apakah akan bagus atau hanya bagus dalam konsep lemah di pelaksanaan … kita tunggu saja :D

  1. Robbie Ismail says:

    Siang,Mas. Mau tanya bagamaina cara membuat form entry di Google Docs ? saya pernah buat form entry disana tapi tidak tampil dalam postingan blog iklan namun di emailnya. Mohon arahannya mas Ya. Salam kenal. ^_^

    • Nikorudy says:

      Selamat pagi …. maaf baru lihat kembali blog ini.

      Secara default dari formulir kita akan langsung mengisi pada tanggapan (response) di spreadsheet, untuk memasukkannya sebagai sebuah postingan harus menambahkan beberapa perintah khusus (script) , termasuk agar tampilah postingan sesuai dengan keinginan kita.

      Dan untuk menjadi postingan langsung publish (online) harus meng-aktifkan post via emailnya, kalau teman-teman blogger biasanya menyebut “membuat autopost di blog”.

      Belum saya tulis artikelnya disini, namun secara bertahap saya tulis di beberapa tulisan di Blog mas rudy.

      Silahkan di follow saja blognya, agar tidak terlewatkan, karena saya juga mem-posting artikel disela-sela kesibukan sebagai hobi.

      Thx sudah berkunjung.

  2. Jual Blower GN TECH (@jualblowermoti) says:

    Dust Collector merupakan mesin yang berguna untuk menyaring debu dari sisa industri yang berpotensi mencemari udara, namun dengan dengan memakai dust collector ini debu tersebut dapat didaur ulang menjadi komponen yang bermanfa’at walapun kegunaanya tidak terlalu tinggi, paling tidak kita mencegah ke arah negatif menjadi polusi udara yang menyebabkan lapisan ozon bocor. debu yang dapat dijadikan serbuk kayu digunakan untuk bahan bakar alternatif umpan boiler. Pemesanan Dust Collector percayakan kepada kami dengan pembuatan secara custom pasti harganya jauh lebih murah, terlebih dapat menyesuai spek dengan kebutuhan industri anda. Untuk harga dan konsultasi Spek silahkan hub kami di

    OFFICE:JL. Bolevard Raya Ruko Star of Asia no 99 Lippo Karawaci Tangerang, Indonesia HUB. 081316140397 e-mail:goodnewstechnologies@gmail.com

  3. Arifin Pms says:

    http://sewapartisipamerangoodnewsexhibition.blogspot.co.id/

    Anda butuh perlengkapan dan peralatan pameran dengan harga terjangkau dan desain sesuai keinginan anda? kami solusinya GN.EXIBITION yang bergerak dibidang jasa penjualan dan penyewaan partisi pameran dengan harga terjangkau.Dikerjakan oleh para ahli yang sudah bertahun-tahun berpengalaman dibidangnya sehingga proses pengerjaan cepat namun tetap memprioritaska kepuasan pelanggan.Untuk informasi dan pemesanan hubungi kami di Office : Jl.Boulevard raya Ruko Star Of Asia No.99 Lippo Karawaci Tangerang No.Hp ; 085319185446 / 089643584322 / 083891057519 / 085921466819 / WA
    Pin bb : D49EAC75

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.