osclass-feed-error

Kesalahan (Error) Feed pada Osclass


Masih seputar osclass dan kali ini tentang feed bawaan dari core osclass yang tentunya akan sangat penting untuk membantu google dalam merayapi konten pada website iklan jual beli yang menggunakan framework osclass.

Feed bawaan osclass bisa dilihat pada browser dengan menambahkan “/feed” pada url domain, misalnya : http://www.SITUSANDA.com/feed dimana jumlah feed yang ditampilkan dapat diatur melalui administrator web osclass Anda.

osclass-feed-error

Feed ini bisa kita pasangkan langsung pada Google Webmaser sebagai sitemap atau peta situs kecuali Anda memutuskan untuk menggunakan sitemap berformat xml sebagai peta situs pada Google Webmaster.

Kembali pada feed bawaan osclass ini ternyata juga memiliki potensi error yang tidak kita sadari kecuali rajin memantau Webmaster Google.

Kenapa memiliki potensi error ?

Dalam banyak kasus (Anda bisa mencari di google dengan kata kunci “osclass  feed error”) permasalahan ini timbul akibat proses generate feed terganggu prosesnya oleh beberapa hal, dan salah satunya adalah penamaan kategori.

Membuat filter iklan expired pada Admin Osclass

Osclass Feed Error akibat Nama Kategori

Jika Anda sering oprek core osclass dan salah satunya adalah proses generate feed, maka karakter tertentu dalam memberi nama kategori bisa menjadi sumber error generate feed, dan yang paling sering karakter “&” pada nama kategori (bukan deskripsi).

Contoh nama kategori :

  • Kantor & Industi (contoh salah)
  • Kantor & Industri (contoh benar)

Contoh lainnya :

  • Suku Cadang & Aksesoris (salah), dan yang benar
  • Suku Cadang & Aksesoris.

Kenapa pemberian nama kategori bisa menggangu proses generate feed pada osclass, sederhananya karena karakter “&” pada nama kategori akan digunakan pada “link” dan “guid” dan saat proses karakter “&” akan dianggap sebagai sebuah perintah bukan sebagai sebuah text.

osclass-feed-error-contoh

Walaupun masalah ini cukup sederhana, namun jika feed ini Anda gunakan pada Google Webmaster tentu akan sangat merugikan untuk optimasi (SEO).

Semoga bermanfaat.

Advertisements

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s