CHROME TANPA EKSTENSI


Hari ini baru bisa kembali online setelah seharian KO alias pusing, dan begitu aku membuka beberap blog muncul popup bernama PriceMinus. Aku cek kesana kemari ternyata ini merupakan malware yang muncul berupa pop up di browser kita. Ada banyak saran tentang cara menghapus malware ads priceminus atau priuucemiinus atau nama lainnya yang sudah sekali dihapus. Aku hapus ekstensi di chrome, IE, mozilla dan opera ternyata tetap saja muncul kembali setelah restart.

Aku hapus program yang muncul di control panel, ehhh .. tetap saja muncul kembali. Aku bersih-bersih juga register melalui regedit … tetap saja masih nongol. Karena tidak mau berlama-lama dengan gangguan malware priceminus ini akhirnya aku putuskan untuk menghapus semua browser (kecuali IE) yang aku restore kembali dan hapus all history). Langkah selanjutnya membersihkan register dan sebagainya.

Nah setelah selesai semuanya, akhirnya satu persatu aku install kembali browser yang biasa aku gunakan, dan tentu saja ketika install pertama kali (install offline) aku tidak memiliki ekstensi apapun. Ada hal lucu waktu melihat list ekstensi pada browser chrome. Kesannya “gimana gitu” (lihat gambar dibawah ini) sampai aku senyum-senyum sendiri.

chrome-tanpa-ekstensi

Ya sudahlah, akhirnya aku putuskan untuk memasang beberapa ekstensi chrome biar tidak lihat tulisan itu :)

 

 

2 thoughts on “CHROME TANPA EKSTENSI

Tinggalkan balasan

