menghargai-proses-hukum-yang sedang-berlaku

MENGHARGAI PROSES HUKUM YANG BERLANGSUNG


Sambil menahan kantuk yang melanda karena aktifitas seharian, aku menyalakan tivi dan mencari chanel yang menarik untuk dilihat. Dan masih sambil menahan kantuk, aku memilih melihat berita saja karena tidak menemukan acara yang lucu-lucu atau film setelah mengganti chanel dari ujung ke ujung tetap tidak melihat ada yang menarik.

Berita yang muncul juga tidak menarik, itu-itu saja yang jadi top news … kalau tidak politik ya korupsi … selalu itu dan itu lagi. Dan benar saja…muncul berita tangkap tangan terbaru dan kemudian berita menampilkan waktu mundur dengan memunculkan tokoh-tokoh yang sudah terbukti bersalah melakukan korupsi, itupun bukan berita yang “heboh-heboh amat”, sudah biasa di negeri tercinta ini #sangatdisayangkan. Kemudian tidak lama berselang muncul berita seorang nenek-nenek yang menjalani proses hukum, dan jika dirasakan sangat mengusik… yah sekali lagi …sudah biasa di negeri ini #sangatdisayangkan.

menghargai-proses-hukum-yang sedang-berlaku

Yang menarik perhatianku justru pada kalimat

Kami menghargai proses hukum yang sedang berlangsung

memang tidak ada yang salah dengan kalimat ini, tapi  sepertinya kalimat ini secara spontan hanya bisa dan memungkinkan bagi kasus-kasus berat oleh “tokoh-tokoh hebat” dan jarang atau bahkan tidak pernah kita dengan diucapkan oleh wong cilik yang sedang menjalani proses hukum, kenapa demikian ?

Silahkan Anda menebak dan menilai sendiri …. kenapa demikian ?

Yuk … kita menghormati hukum … bukan hanya proses hukumnya dengan tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum demi negeri tercinta ini.

Note : satu-satunya tulisanku yang berbau politik atau hukum, boleh komentar tapi , please dilarang mengumpat, memaki dan sebagainya ….

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s