CARA BERSIH-BERSIH TEMPLATE HASIL DOWNLOAD DARI BACKLINK TERSEMBUNYI NAN SUNYI


Oke…kalau biasanya saya memulai tulisan karena ada teman yang bertanya atau minta tolong…. kali ini entah kenapa saya pengin sekali untuk menulis sesuatu, namun saat tepat di depan laptop kesayangan yang aku gunakan untuk menulis ini aku hanya bisa bengong beberapa menit ….

” Apa ya yang mau aku tulis ?????? ”

Maka jangan heran kalau judulnya sangat kepanjangan dan tidak bermutu semi melow …

Setelah tadi bengong-bengong saja akhirnya aku buka-buka folder “MASTER-MASTER -> CMS -> TEMPLATE” ku yang berisi koleksi template untuk beberapa jenis CMS ( aku ngga tahu apa namanya, jadi aku sebut saja CMS ). Dan setelah aku cek satu-satu,  ternyata banyak juga yang hasil buatan sendiri atau hasil download + oprekan saja.

Akhirnya aku menemukan ide apa yang akan aku tulis … ya banyak sekali aku lihat template hasil download yang memiliki link, baik yang tersembunyi ( dalam kode ) maupun yang secara gamblang meminta agar link jangan dihapus, maka sampai paragaraf ini baru relevan dengan judul yang melow tadi ” Cara Bersih-Bersih Template Hasil Download dari Backlink Tersembunyi Nan Sunyi ” …. hadehhh

CARA INI DIBAGIKAN HANYA UNTUK PENGETAHUAN SEMATA, PENGGUNAAN UNTUK HAL-HAL LAIN MENJADI TANGGUNG JAWAB MASING-MASING (IMPORTANT !)

Tentunya setiap orang memiliki caranya masing-masing, namun kali ini saya ingin sekedar berbagi beberapa tips yang mungkin saja berguna, atau mungkin saja bikin “geram” beberapa orang.

Gimana memulainya ya ?? …. oya ….  alat-alat yang diperlukan :

  • Komputer / Laptop / netbook atau apa saja yang sudah ada template yang mau di bersihkan
  • Komputer / Laptop / netbook atau apa saja yang ada Explorer nya
  • Aplikasi / software untuk editing html / php , saya menggunakan Macromedia Dreamweaver,
  • Koneksi internet, diperlukan untuk cek :
    • hiden code ( decode / encode javascript )
    • link checker

sepertinya itu saja yang biasa aku gunakan, selain kopi / teh dan rokok plus koreknya biar tidak bolak-balik nyari kompor.

URUTAN-URUTANNYA

KESATU

Buka Explore Anda tempat template yang akan di bersihkan ( kalau di kompres wajib di un-kompres atau ekstrak terlebih dahulu )

KEDUA

Rename ( ubah ) nama template sesuai dengan keinginan Anda, misalnya “BigMom menjadi Mbokde”

bersih-bersih-template

KETIGA

Masih di explorer, cari semua folder dan file yang mengandung nama “BigMom”

bersih-bersih-template

KEEMPAT

Rename semua nama “BigMom menjadi MbokDe” , case sensitive , jadi perlu teliti dalam penggunaan huruf besar dan kecil. Lakukan berurutan dari Folder terlebih dahulu baru nama file, semuanya dan biasanya bisa sangat banyak.

KELIMA

Jika langkah keempat tadi sudah diselesaikan, maka selanjutnya mulai menggunakan Dreamweaver untuk melakukan bersih-bersih.

Oke…saya tulis segini dulu dan saya publish dulu, nanti saya lanjutkan lagi, karena punggung mulai pegel alias boyoken.

Note:

  • saya menggunakan Kesatu, kedua dst karena setiap menggunakan angka ( 1, 2 …. angka 3 , 4, 5 dst) berubah menjadi 1 semua …. WP agak aneh akhir-akhir ini … hehehe
  • Setelah saya baca ternyata judul ini tidak relevan dengan artikelnya, karena langkah kesatu – keempat lebih dari sekedar menghilangkan link tersembunyi namun lebih ke “merubah template hasil download menjadi milik kita sendiri” (gunakan hanya untuk template yang dibagikan secara free dan diijinkan untuk merubah kode didalamnya & DWYOR = Do With Your Own Risk).

2 thoughts on “CARA BERSIH-BERSIH TEMPLATE HASIL DOWNLOAD DARI BACKLINK TERSEMBUNYI NAN SUNYI

  1. ChaklyRF says:

    Yaa takutnya ada link yg merujuk ke sesuatu hal yg Negative. Atau mendatangkan keuntungan dari si pembuat Template dan Merugikan si Pemakai yaa bro…

Tinggalkan balasan

