alexa-traffic-rank

CARA AGAR RANK ALEXA CEPAT RAMPING


Beberapa hari yang lalu ada teman yang bertanya “bagaimana cara agar ranking alexa cepat bertambah ? “, dan tentu saja aku tersenyum-senyum “jahat” mendengar pertanyaan tersebut karena mendadak saja ingin iseng menggoda teman tersebut agar “bingung” lebih dahulu. Dan langsung saja aku jawab

  • “gampang….gampang banget, cukup dicuekin saja”

jawabku sambil melihat mimik mukanya yang kelihatan bingung setengah ngga yakin mendengar jawabanku dan pura-pura aku sibuk update status facebook. Jelas sekali terlihat temanku tersebut tidak puas dan agak mendongkol tapi pura-pura santai, dan kemudian aku ketawa-ketawa yang semakin membuatnya “mulai panas” tapi tetap menahan diri. Kemudian aku ganti bertanya

  • “mau dikecilkan apa dibesarkan alexa rank nya ?”

… mungkin karena dari tadi menahan emosi dia spontan menjawab

  • ” ya dibesarkan lah !!!! ”

aku tambah tertawa dan dia semakin mendongkol yang terpancar dari raut mukanya yang menahan emosi….

Akhirnya aku merasa tidak enak juga…. dan aku mulai meredakan suasana dengan mendekatinya sambil bilang …

  • “santai bro…. iseng aku, lha wong ranking alexa kok arep di tambah …yo tambah gede mengko”( santai bro, aku cuma iseng, masak ranking alexa mau ditambah … ya nanti justru tambah besar ),

nah… dia baru sadar dengan pertanyaannya dan menjelaskan lagi ….

  • “maksudku agar ranking nya tambah bagus…gitu lho bro”…..

mengecilkan-alexa-rank

Begitulah asal mulanya saya ingin menulis artikel ini. Dan dari yang saya pahami tentang hal ini adalah bahwa alexa rank memang sangat penting untuk sebuah blog dan website walaupun tidak berhubungan langsung dengat traffic namun bagi pencari iklan / ads tertentu alexa yang ramping sangat diperlukan.

Beberapa hal berikut akan sangat berpengaruh pada peningkatan ranking Alexa :

  1. Yang paling pertama adalah “Klaim kan website atau blog Anda pada Alexa“, mengenai cara claim alexa nya tidak akan saya bahas pada artikel ini, namun yang perlu diketahui ini sangat penting jika kita membahasa tentan alexa untuk website atau blog kita.

alexa-traffic-rank

  1. Pasang Widget Alexa pada website atau blog dan Alexa Toolbar pada browser Anda, hal ini akan membantu Alexa dalam menilai blog kita melalui Alexa toolbar yang kita pasang. Dan cara memasangnya lihat tautan berikut :
  • Pasang Alexa Widget lihat disini
  • Pasang Alexa Tool Bar lihat disini

alexa-traffic-rank

  1. Rajin menulis artikel berkualitas pada website atau blog kita secara berkala, hal ini dapat mendatangkan pembaca-pembaca baru artikel di web kita atau pelanggan website kita untuk terus mengikuti / membaca artikel-artikel kita yaang terus terbarukan ( hayah ) yang berpengaruh besar pada perbaikan ranking alexa.

Setidaknya 3 hal ini yang sangat berpengaruh besar untuk mengecilkan ranking alexa kita.

Hal lain yang juga tidak kalah pentingnya adalah :

  1. Share ke sosial media yang merupakan sumber pengunjung yang sangat potensial. Dengan membagikannya melalui sosial media kita memiliki keuntungan ( setidaknya 2 keuntungan ) , yaitu peningkatan pengunjung dan perbaikanalexa rank yang kedua hal ini saling memberikan pengaruh secara langsung.

  2. Gunakan juga Sosial Bookmarking. Apa itu ? sama saja dengan sosial media dan juga sangat potensial mendatangkan pengunjung ke website atau blog kita.

 

Walaupun tulisan ini “sedikit menyerempet pada teknik SEO”, namun saya tidak akan melakukan optimasi apapun pada artikel ini ( no backlink & no href matter) dan ditulis untuk dibaca-baca kelak dikemudian hari ( seperti diary saja ).

 

Terima kasih.

One thought on “CARA AGAR RANK ALEXA CEPAT RAMPING

Tinggalkan balasan

