google-logo

CARA MENGETAHUI WEB / BLOG DI BANNED GOOGLE


Baru membaca  “di banned oleh google” saja sudah mengerikan, apalagi jika web atau blog kita benar-benar di banned. Nah itu bisa jadi malapetaka SEO bagi webmaster atau pengelola sebuah web. Kalu sudah menfalami hal ini, boleh dibilang perjuangan SEO khususnya di situs pencarian google menjadi tidak berarti.

Nah, sebelum anda melanjutkan optimasi web atau blog anda, ada baiknya Anda melakukan cek untuk mengetahui apakah web atau blog Anda di banned oleh google. Berikut ini ada beberapa cara untuk mengetahui sebuah web atau blog di banned oleh google.

CARA PERTAMA. Cara ini dilakukan sendiri langsung dengan menggunakan situs pencarian google ( google.com ) dan ketikkan ” site:alamatblog ” ( misalnya : site:www.naturalnusantara.org ), apabila artikel Anda masih tampil maka berarti blog anda tidak dibanned oleh google. Namun jika hanya beberapa artikel Anda yang tidak terdeteksi maka sangat mungkin terkena google sandbox ( tentang google sandbox baca disini ).

CARA KEDUA. Cek email, biasanya jika kita terkena banned maka akan ada kiriman email dari si embah tentang hal ini, agar lebih mudah dalam pencarian di email anda, gunakan kolom cari di email Anda dengan keyword ” google ” atau ” banned ”

CARA KETIGA. Gunakan situs backlistalert.org . Masukkan URL domain web yang akan di cek, jika keterangan OK  berarti tidak di balcklist, namun jika muncul berupa list atu beberapa daftar URL artikel post, maka dipastikan web atau blog mengalami banned.

CARA KEEMPAT. Masih menggunakan bantuan website cek yaitu www.bannedcheck.com . Caranya sama, tinggal masukkan URL domain yang akan di cek hasilnya akan tertulis disana. Namun cara ini menurut saya masih kurang meyakinkan ( dari pengalaman pribadi ) karena hanya memberi informasi secara global dan tidak lengkap.

CARA KELIMA. Nah, cara ini bisa dibilang adalah cara terbaik dan yang  sebaiknya digunakan, yaitu menggunakan Google Webmaster Tools. Masuk ke Webmaster Tools, click pada Diagnostics lalu pilih Crawl Stats.

Silahkan dicoba cara kelima ini dan kemudia analisa hasilnya, dan cara ini terbilang paling akurat, namun jika beberapa postingan kita mengalami banned maka kita perlu kembali menggunakan CARA KETIGA untuk membantu mencari artikel mana saja yang mengalami banned oleh google.

Oke… sekian artikelnya, mau cek web dulu yang sepertinya kena banned dan maaf kali ini tidak disertai gambar karena capai. :D

Terima kasih, semoga bermanfaat.

One thought on “CARA MENGETAHUI WEB / BLOG DI BANNED GOOGLE

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s