berniaga-menjadi-olx

BERNIAGA BERGABUNG MENJADI OLX


Kali ini ingin membahas situs jual beli yang cukup populer di Indonesia, yaitu berniaga[dot]com. Setelah sebelumnya tokobagus[dot]com juga bergabung dengan OLX, kini giliran berniaga yang juga bergabung dengan olx dan membuat OLX tentunya menjadi situs jual beli yang lebih besar lagi.

Jika anda membuka situs beniaga saat ini, maka akan muncul tampilan popup seperti gambar ini :

berniaga-menjadi-olx

Saya sendiri baru mengetahui ketika sedang membuka situs OLX untuk melihat iklan saya disana, namun saya sempat kaget ketika iklan-iklan saya yang awalnya ada di berniaga muncul di olx, so saya segera menuju ke TKP ( berniaga ), dan ternyata benar seperti yang saya duga jauh hari saat tokobagus bergabung dengan olx. Tidak terlalu mengherankan bagi saya ketika tahu berniaga telah bergabung ke olx karena saya juga sudah membayangkan bahwa kelak ( cepat atau lambat) berniaga akan bergabung juga.

Pertanyaanya sekarang adalah, dari sisi pengguna ini menguntungkan atau merugikan atau justru biasa saja ? Bagi saya hal ini biasa saja… Karena saat ini tren berjualan sudah beralih ke marketplace dengan layanan rekening bersama dari situs marketplace nya seperti tokopedia, bukalapak, marketnesia dan sejenisnya. Walaupun jenis marketolace ini juga memiliki kelemahan yang sangat jelas, yaitu PERSAINGAN HARGA yang kadang kala membuat sebuah produk harganya menjadi sangat jauh dari standar yang telah ditetapkan oleh supplier, atau seringkali terjadi permasalahan pada sisi Return barang ketika pembeli merasa tidak puas dengan barang yang dibelinya.

Terlepas dari itu semua, saya teringat satu lagi situs jual beli, yaitu situs portal dan jual beli besar yang telah memiliki reputasi panjang dan telah menghasilkan banyak sekali enterpreuner di Indonesia yaitu Kaskus, dalam hal ini Kaskus FJB. Para penjual online yang mungkin kemarin-kemarin sempat meninggalkan kaskus akan melirik kembali Kaskus sebagai tempat promosi selain OLX . Ya ngga guys ?

Tinggalkan balasan

