MAU PAKAI HUBLAA ? PIKIR LAGI EFEK JANGKA PANJANGNYA


Setelah kemarin menulis tentang “Menghentikan Efek Berantai Auto Like Hublaa” dan banyak mengira bahwa setelah di coba menghentikan justru menjadi tidak bisa like , follow, add friend dll maka tulisan ini diharapkan menjadi penjelasan lanjutan bahwa hubla memiliki efek negatif jangka panjangnya.

Sederhanya adalah … kita memaksa orang “like halaman kita” , memaksa orang “men-follow kita”, memaksa orang “like status kita” dan lain-lain. Tentu saja orang yang kita paksa like dsb ini diambil dari list pengguna hublaa yang banyak sekali. Setelah kita menggunakan hublaa ini tentu saja kita menjadi bagian dari List ini, dan ketika orang lain menggunakan hublaa maka kita juga akan ganti “dipaksa like” fanpage orang, “dipaksa follow” dll. Dan ini dilakukan oleh banyak sekali pengguna hublaa yang lain yang justru banyak sekali.

EFEK JANGKA PANJANG

Setelah saya gunakan cara pada artikel Menghentikan Efek Berantai Auto Like Hublaa kok saya tidak bisa like, follow atau lainnya ? Saya jawab… bukan karena itu, justru ketika kita “dipaksa like” fanpage / follow tanpa kita sadari dan dalam jumlah yang banyak muncul potensi blokir dari fitur follow atau like. Sama seperti jika kita secara sadar men-follow / like secara random dan banyak, kita pun berpotensi di blokir dari fitur follow dan like apalagi jika setiap hari kita follow dan like orang dan halaman tanpa kita sadari dan banyak.

Yang paling mengerikan ( menurut saya ) adalah potensi akun facebook nya yang diblokir …. nah loh . Bagi olshop yang menggunakan facebook atau fanpage untuk berjualan dan sudah menghasilkan omset yang besar ini bisa menjadi bencana jika akun facebooknya tiba-tiba di blokir oleh facebook. Nah loh….

So, mau pakai hublaa atau aplikasi sejenis lainnya ? pikir lagi deh ….

Artikel ini hanya pendapat pribadi ku saja….

Advertisements

6 thoughts on “MAU PAKAI HUBLAA ? PIKIR LAGI EFEK JANGKA PANJANGNYA

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s