google-game-saat-koneksi-internet-putus

GOOGLE GAME SAAT KONEKSI PUTUS


Kalau sebelumnya ( dulu ) aku terpesona dengan google doodle yang setiap hari berganti-ganti dan kadang menjadi hiburan atau info yang menarik … kini saat koneksiku putus aku terpesona pada hal baru lagi yang dibuat oleh google.

Kemarin saat koneksi internet ku putus dan tidak segera nyambung-nyambung aku menemunkan game yang disediakan oleh google melalui Chrome. Mungkin ini sudah lama dan aku saja yang tidak menemukan hal ini … maklum google ngga cerita ke aku ( #Ngakak ) .

Game nya juga sederhana saja … hanya memainkan tombol up & down saja, yah lumayan buat hiburan saat koneksinya putus. Dan karena sering banget koneksinya putus, akhirnya aku secara bertahap membuat record-record baru dengan perolehan score yang terus meningkat. ( #hayah )

google-game-saat-koneksi-internet-putus

Iseng banget google bikin game kayak gini … tapi kalau dipikir-pikir lagi, justru salut sama google yang memikirkan hal sampai sedetil ini, justru saat seperti inilah hiburan diperlukan. Aku yakin pertimbangannya lebih jauh dari itu, misalnya :

  • Kebiasaan menggunakan lebih dari satu browser, justru saat koneksi putus maka kita akan tetap menggunakan produk google yaitu google chrome, sehingga saat koneksi kembali tersambung otomatis kita membuka halaman google dan banyak yang mengatur default url nya adalah google. Jika setiap hari terjadi disconnect 1 kali di berbagai daerah di seluruh dunia, ini akan menambah jumlah pengunjungnya sampai juataan klik.
  • Tanpa di sadari akan terpasang di “bawah sadar” jika koneksi putus, buka google chrome saja …dari pada tidak bisa ngapa-ngapain. Ini tentu semakin memperkuat branding google.
  • dan aku yakin masih banyak lagi yang dipertimbangkan oleh google, yang pasti ini bisa jadi hiburan ringan saat koneksi putus dan tiap harinya koneksi ku memang putus sambung berkali-kali…

Salut buat google yang sangat detail …

Oke, thx ….just share

Tinggalkan balasan

