KONEKSI INI BENER-BENER CEPET !!!


Ini dia nih pengalamanku mencoba berbagai koneksi agar laptop ku bisa online. Berawal dari pengajuan Sp**dy yang “mitos” nya mudah pasang tinggal hubungi 147, ehhh ternyata setelah mencoba selama 2,5 tahun lebih dikit tetap saja belum ada jaringan tersedia, yah maklum rumah ane deket banget sama kantor kabupaten yang hanya berjarak 1,5 km dari kantor Telk*m dan 2 km dari kantor kabupaten dan tepat dibelakang kantor-kantor instansi pemerintah, jadi susah banget pasang speedy.

Setelah 5-6 kali disuruh isi form pemasangan, akhirnya ane “ngambeg” karena setelah survey tetep tidak pernah ada yang menghubungi ane akhirnya ane kirim email aja langsung. (semoga di respon) karena ternyata petugas yang minta ane isi-isi form sampe 6 kali tidak pernah menghubungi ane. Cepat sekali kalau suruh isi form registrasi tapi ngga pernah menghubungi ane lagi ketika ternyata jaringan penuh, paling pas ane silaturahim ke kantor telk*m jawabannya selalu sama “Si A atau si B sudah menghubungi Bapak? soalnya lokasi bapak tidak tersedia jaringan, silahkan pak isi form pengajuan lagi saja”. Boro-boro ada yang menghubungi, 6 kali ane datang juga ane yang tanya…trus suruh isi lagi form nya.

Giliran ane telpon langsung ke 147 ane ditanya Nomor Registrasi, nah loh ….trus ini orang yang ( berada di dalam kantor telk*m) minta ane isi-isi form siapa sebenarnya dia ? Kenapa ternyata 2,5 th ( 6 x daftar) tidak pernah ada nomor registrasinya (alias belum terdaftar pengajuannya).

Nah karena kebutuhan ane untuk tetep online ane coba semua operator yang ada di Indonesia. Ceritanya gini, abis dari kantor telkom ane singgah beli data koneksi dari Telkmsel, X, Indost, Tre & Sm*rtfren.

Akhirnya ane coba beberapa operator yang bisa ane pake di rumah ane, dan ini hasilnya :

  1. Ane pakai simPTI, ini yang tercepat bro…sekaligus cepat habis. Ane punya 3 modem ( 2 gsm dan 1 CDMA). Nih simPTI pake yang 24 GB ( 2GB per bulan). Cepet sih, tapi baru pake 3 hari dah habis kuota 2GB sementara 3 ane yang ane aktifin 2 hari sebelumnya baru berkurang 500 mb. Ane jadi ragu kalau 2GB perbulan bener-bener berisi kuota 2GB. So aku tunggu bulan selanjutnya lagi agar bisa konek pake operator simP*TI ini.

  2. Ane pake X*, tidak koneksi sama sekali di rumah ane. DEAD END

  3. Ane pake INDOS*T, nah ini dia…boro-boro bisa koneksi, SMS aja kaga bisa. ANOTHER DEAD END

  4. Ane pake Sm*rtfren, ini bisa konek dan lancar…lumayan stabil dan cepat, 50rb tiap 1 bulan… it’s OKE ane pake sebagai koneksi utama.

  5. Ane pake 3 ( Tr*e ), ini juga bisa konek, sayangnya koneksinya sangat lambat dan sering ( teramat sering bahkan) putus sendiri, pake koneksi ini bener-bener CEPAT EMOSI, bisa bikin sakit punggung karena kita dipaksa duduk lama dan rajin pencet tombol F5  (Refresh). Untuk 1 (satu) postingan artikel saja kita bisa dipaksa duduk ber-jam-jam dan harus rajin-rajin disimpan di Notepad / MS Word agar tidak harus menulis lagi jika pas “Submit” ternyata koneksinya hilang begitu saja. (seperti artikel ini yang terpaksa ane tulis ulang karena ane lupa tekan “Publish” tanpa ane copy ke notepad.

Ane pasang antena tinggi untuk memperkuat sinyal (yang sesuai standar kominfo), tetep saja tidak berfungsi….ketika memang koneksinya putus (sering sekali) tetep saja antena ini hanya menjadi sebuah antena tanpa jaringan.

So… koneksi diibaratkan sebuah jalan raya, jika jalan raya lebar, lengkap dengan rambu, halus dan terawat dengan baik maka perekonomian negara ini bisa bergerak lebih cepat karena didukung mobilitas tinggi yang terpenuhi karena sarana yang tersedia dengan baik. Demikian pula koneksi yang saat ini sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk keperluan bisnis maupun sekedar berbagi informasi.

So…goverment, please care about this …

 

Note :

  • Untuk operator yang ane tulis diatas, maaf ini sebuah review dan please jadi pertimbangan untuk memperbaiki kualitasnya.

Tinggalkan balasan

