hubla

MENGHENTIKAN EFEK BERANTAI APLIKASI AUTO LIKE HUBLAA


Bagi rekan-rekan yang biasa menggunakan facebook untuk berbagai kegiatan, mulai dari kesenangan wajar, facebook mania dan facebook untuk online shop tentu LIKE fanpage, facebook follower,  facebook komen yang banyak merupakan sesuatu hal yang “membanggakan” atau bahkan diperlukan.

Berawal dari hal ini, munculah cara-cara instan yang banyak ditawarkan di internet, mulai dari auto like, bot dan sebagainya. dan kali ini saya ingin membahas tentang aplikasi auto like hublaa. Awalnya adalah ketika saya men-share tentang aplikasi hublaa yang ternyata cukup efektif mendapatkan like, follower dan sebagainya hanya dalam waktu sekejap. Ehhh.. ternyata menggunakan aplikasi hublaa ini memiliki dampak berantai yang luar biasa. Tiap hari kita mengikuti orang lain, grup, kesukaan yang kita sendiri tidak tahu / sadar kapan memintanya. Dan yang lebih parahnya, ketika kita adalah online shop yang memiliki reputasi bagu, tiba-tiba kita me-nyukai halaman yang isinya “kotor”, sehingga mengurangi kepercayaan pelanggan kita terhadap reputasi kita.

Berawal dari “perasaan bersalah ” ini memaksa saya untuk mencari cara menghilangkan efek  berantai hublaa ini. Harus saya akui aplikasi ini tersembunyi dengan sangat rapi sehingga tidak mudah mencari solusi bagaimana menghentikannya dan sekitar seminggu saya mencarinya.

Awalnya saya cari di “pengaturan” –> “aplikasi” … ternyata aplikasi ini bahkan tidak muncul, jadi dimana saya harus me-nonaktif-kannya” ? . kemudian saya lakukan lagi dengan “menyembunyikan dari public ke “only me” , yah setidaknya efek berantai tersebut tidak kelihatan oleh orang lain.

Cari-cari di google tentang hal ini juga tidak ditemukan solusinya, yang ada justru tawaran untuk menggunakan aplikasi hublaa. Akhirnya aku ganti password, ternya tetap masih berjalan aplikasi tersembunyi ini. Saking putus asanya, akhirnya aku hapus satu-persatu “kesukaan” yang muncul dari aplikasi ini dan jumlahnya sangat banyak, sekitar 1200 lebih. Wow….tiap hari aku lakukan untuk me-unlike satu persatu dan tiap hari bukannya berkurang tapi justru terus menerus bertambah. Sempat putus asa juga sampai-sampai aku ganti email facebooknya dan kembali ganti password lagi. Ehhh…aplikasi ini tetap saja “melenggang santi” di akun faceboo ku.

cara-melihat-password-outlook-eudora

Sampai pada akhirnya hari ini saya mengingat-ingat aplikasi yang di-allow saat menggunaka hublaa…ya aplikasinya diberi nama blackberry …. , dan tetap  tidak ditemukan cara untuk menghentikannya.  namun karena tekad ( wkwkwk) dan dorongan rasa bersalah terhadap teman-teman yang sudah terlanjur menggunakan aplikasi ini, akhirnya kutemukan juga caranya :

  • Login FB anda,
  • Masuk ke pengaturan atau ” setting”
  • Klik ” Pemberitahuan”

hubla

  • Klik “Sunting” atau “Edit” pada bagian ini dan hilangkan “centang” pada “BlackBerry Smartphones App” atau aplikasi lainnya yang sejenis yang Anda tidak merasa mengijinkan aplikasi-aplikasi tersebut meng-akses akun facebook Anda.

hublaa

  • Klik “Tutup” / “Close”
  • Masih di “Pengaturan” klik “Umum” / “General” ganti password Anda

hublaa efek

  • Kemudian tinggal bagian tidak enaknya, yaitu secaramanual (satu-persatu) kita “hapus” , “unfriend” dan “unfollow” yang sudah terlanjut ada di facebook kita, dan itu bisa ratusan bahkan ribuan … wow , caranya :
    • Kembali ke Profil facebook
    • buka “Kesukaan”
    • hublaa
    • Ini bagian yang harus di cek satu-persatu ( terutama yang saya tandai merah, karena jumlahnya biasanya sangat banyak)
    • hublaa

PELAJARAN BERHARGA :

Nah, efek hublaa ini sangat luar biasa dan menurut saya ( subyektif) sangat tidak baik untuk reputasi , jadi pelajaran yang bisa diambil adalah :

  • Gunakan cara yang wajar saja untuk menambah pertemanan, like atau follower
  • Membuat orang lain “mengikuti dan menyukai facebook atau fanpage kita” dengan hublaa atau aplikasi auto like lainnya tanpa disadari oleh yang bersangkutan jelas terasa tidak adil, jadi … hindari sajalah ( subyektif saya lagi)

Oke, sekian dulu… semoga bermanfaat.

Thx :D

Advertisements

29 thoughts on “MENGHENTIKAN EFEK BERANTAI APLIKASI AUTO LIKE HUBLAA

    • Nikorudy says:

      Slmt sore Mba Dinda, tulisan ini bertujuan untuk “membersihkan” efek menggunakan hublaa yang kadang kala tidak di sadari oleh pemilik akun facebook atau fanpage yang setelah menggunakan hublaa ternyata tanpa di sadari kita justru “dipaksa” untuk menyukai juga halaman, seseorang, artis, atlit, aplikasi dll tanpa kita ketahui.

      Ketika “memaksa orang lain” untuk menyukai, follow atau berteman dengan kita, kita pun tanpa disadari menjadi bagian dari List untuk menyukai , follow dll halaman atau profil facebook seseorang.

      Ini hanya salah satu cara untuk menghentikan efek negatif Hublaa tersebut.

      Thx sudah singgah dan meninggalkan jejak.

      Happy blogging

    • Nikorudy says:

      Oya … saya tambahkan
      karena ini hanya cara untuk menghentikannya saja, maka untuk Teman, halaman, artis, atlit, kesukaan dan lin-lain yang sudah terlanjur kita like atau follow maka harus kita Unlike atau Unfollow sendiri secara manual dan satu per satu ( saat ini yang saya ketahui ).

  1. adit says:

    lha kok saya udah pake cara itu masih tetep gak berhasil ? , apakah ada cara lain ? tolong bantuannya . soalnya fb saya udah kyk hantu ajaa , hohoho ,

    • Nikorudy says:

      haahha…iya, hublaa memang sedap2 ngeri … sedap awalnya … ngeri ujung2nya ….

      btw … blum berhasil dimananya ? Krn sejauh ini cukup lumayan buat saya cara itu ….

      Nanti kalau ada tambahan sy post lagi di blog ini …

      Thx dah singgah gan ..

      • adit says:

        iya nih jadi apes -_-
        kan saia udah ganti email sama kata sandi tapi masih tetep gabisa , udah hapus yg aneh” di add ons , udah hapus semua aplikasi , tapi tetep gak bisa , cara ampuhnya kasih tau dong

        bagus post nya , jarang yg ngepost kyk begini

  2. Consta says:

    gan makasih banget dah ngasih tutorial buat menghentikan efek berantai dari aplikasi ini, berhasil gan, tapi beberapa hari kemudian ane jadi ga bisa like fanspage atau follow orang lain gan, keluar tulisan ini: Your attempt to become a fan was not successful. Please try again.
    If you think you’re seeing this by mistake, please let us know.

    Tolong pencerahannya gan, makasih.

    • adit says:

      loh sama dong bro , iyanih jadi aneh gk bisa like fp sama Follow orang” , tapi setidaknya sudah berhenti aplikasi hublaa nya -,-

    • Nikorudy says:

      Sama2 gan…. ini pernah aku alami juga di salah satu akun lapak ku…tadinya aku mengira karena efek aku oprek2 dengan cara di atas….stlh aku usut2 tyt bbrp akun ku yang belum aku oprek juga mengalami hal ini….

      Kesimpulan ane bukan krn kita oprek2 itu yang membuat tidak bisa like atau follow seseorang, namun karena efek hublaa itu sendiri yang secara kontinu follow dan like bahkan add orang (dalam jumlah banyak tanpa disadari) yang membuat kita di blokir oleh facebook untuk fasilitas2 itu …. kemudian aku menyebutnya “efek jangka panjang hublaa” bagi akun kita ….

      Saran ….segera bersihkan lagi efek hublaanya … kemudian ganti email dan passwordnya….

      thx dah berkunjung gan …

  3. nabila ayu m.f says:

    bagaimana kalau cara untuk menghapus auto likers di foto Instagram? karena saya terkena hack, likers di foto saya menjadi banyak sekali :(( mohon bantuannya. terimakasih

  4. Risa Hananti says:

    Wahhh Tengs infonya Pak!!
    Alhamdulillah, baru mau pake trus kayanya Ati ga enak, browsing2 dapet ginian.
    Semoga segera muncul ke page1 nya mbah guggel :D

  5. Putri Rahayu says:

    Mas kalau cara buat menghentikan auto likes dan auto follow di instagram pakai hublaa gmna ya? Tolongin hehe

    • Nikorudy says:

      kalau instagram belum pernah coba, tapi kemungkinan dengan mencari aplikasi yang dikaitkan dengan akun instagram dan kemudian di matikan ijinnya kemudian ganti password …

      • Putri Rahayu says:

        Aplikasinya ga ada d manage application, keren banget kan serapi itu mereka nyembunyiinnya haha. Tp alhamdulillah setelah diotak atik, sebetulnya gampang bgt buat matiin hublaa di instagram. Kita cuman perlu ganti password, dan hublaa berhenti dgn sendirinya.

      • Nikorudy says:

        Hublaa memang terasa enak di awal, tapi masalah muncul belakangan dan berkelanjutan … syukurlah kalau akhirnya sudah bisa diatasi :D

  6. rumah dijual di malang says:

    hampir saja saya gunakan cara ini, untung saja sama google linknya sudah diblokir dan dianggap spam. Dan terimakasih buat share pengalamannya pak, memang cara alamiah lebih bijak, meski pelan tapi jauh lebih fair… :D

  7. oky says:

    Kenapa facebook saya tidak bisa menyukai halaman, setelah mengikuti langkah diatas?
    Mohon bantuannya biar bisa menyukai halaman lagi terimakasih:)

  8. VERGA says:

    Ane udah bisa gan hapus htc sense untuk autolike tapi masih gabisa hilangin auto follow gan, btw harus dimatikan atau dinyalakan blackberry smartphone app nya?

  9. Dika_barcelona says:

    Kenapa setelah saya memakai hublaagram tiba-tiba like yang awalnya tidak ada…contoh ; like awal 2500, terus saya nambah pakai hublaagram type yg satunya ( no.2 ) …saya like dan like terus ko’ enak…( gak ada pointnya…ko’ beda gak ada point nya kayak yg hublaagram no. 1 ) terus saya lihat yg ngelike foto saya 2500 orang itu ko’ gak sesuai 2500….wah kenapa ini….??? Mohon bantuannya terima kasih

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s