ngantuk-icon

“Menghias” Blog Agar Terasa Membosankan


ngantuk-icon

Ya … semalam aku mem-posting 34 post menggunakan jangka waktu posting… dan apa yang aku post sebanyak itu dalam satu malam ? Begini ceritanya.

Setelah dua pekan ini mencomot , mengoprek dan membuat beberapa plugins … akhirnya aku dihadapkan pada sesuatu yang paling tidak aku suka … ENTRY DATA . Ya … mau tidak mau plugin-plugin itu butuh data untuk diproses. Beberapa data bisa aku comot dari sana-sini, namun tetap harus aku olah karena masih merupakan raw data yang strukturnya belum sesuai dengan database yang aku buat… so dengan menggunakan “jampi” vlookup , copy paste dan kawan-kawan akhirnya data selesai juga dan terunggah sebagai master data.

Dan setelah data dinaikkan … sekarang tersisa banyak file .xls yang tersisa di laptop ku. Biasanya ini aku simpan rapi namun tetap saja waktu diperlukan aku akan pusing mencarinya dan lebih mudah untuk googling lagi saja …

Jadi dari pada tersia-sia nonkrong di laptopku … aku pecah-pecah datanya menjadi 34 bagian dan aku post kan ke blog ku. Isinya aku ambil tentang kodepos yang aku pecah menjadi 34 propinsi.

Lumayanlah untuk menambah tag keyword … 77ribu lebih nama desa, 50 ribuan nama kecamatan , 400 lebih nama kota dan 34 nama propinsi terdengar cukup menjaring keyword … ditambah lagi kombinasi angka kodepos di seluruh Indonesia ….

Setidaknya hal ini bisa membuat blog ku terdengar “Lebih Membosankan Untuk Dikunjungi” .

Catatan :

Post ini untuk coret-coretan iseng semata.

Dan untuk mem-post ini “prosesnya lama karena lamanya proses” alias #leletkoneksi

Tinggalkan balasan

