facebook

Sebuah Trik Promosi Via Status Facebook Yang Efektif


Tidak ada yang memungkiri bahwa jejaring sosial seperti facebook adalah sarana “promosi” yang sangat efektif. bagi pengelola sebuah situs ataupun penjual sebuah produk atau jasa akan mudah sekali mem-promosikan bisnisnya secara online menggunakan facebook.

Tapi ada hal sederhana yang terlupakan saat kita mempromosikan produk aatau jasa kita melalui facebook, yaitu :

kapan waktu yang tepat kita memperbaharui “status iklan” kita ?

Rata-rata pencari produk dari jejaring sosial memiliki banyak sekali teman atau men-Like” banyak sekali “page” mereka, sehingga pasti time linenya pun akan bergerak sangat dinamis… yang artinya banyak sekali pemberitahuan / notifikasi di timeline nya. Sangat mungkin iklan kita melalui pembaharuan status menjadi “berkompetisi ketat dengan status-status lainnya.

Jadi … kapan waktu yang tepat kita meng-update status kita ?

Jawabannya adalah waktu sebelum teman-teman facebook kita membuka facebook mereka dihari selanjutnya, ini artinya kita bisa menulis status atau promosi kita dini hari atau pagi hari, karena saat teman-teman kita login facebook mereka di ke-esokan harinya…status kita berada di halaman pertama Timeline mereka … terutama mereka yang mengatur “most recent” sebagai sarana sort / pengurutan Timeline nya.

Demikian sekilas uraian singkat tentang trik facebook … terutama bagi yang berjualan secara online dan trutama lagi bagi mereka yang menggunakan facebook sebagai sarananya.

 

Catatan  :

  • Jejaring sosial adalah situs pertemanan online … banyaknya promosi tetap saja terasa “mengganggu” asyiknya pertemanan online.
  • Gunakan secara bijaksana. :D

 

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s