facebook

Facebook .. Kadang Benci Kadang Rindu


Facebook …

Harus diakui … awal menggunakan jejaring sosial ini untuk pertemanan secara online saja … kemudian mulai aktif berbagi status dan komentar maupun fitur-fitur lain di facebook, misalnya fitur LIKE , FOTO SHARING, CHECKIN LOKASI, CHAT dan fitur-fitur lain.

Mulai capek ketika banyak sekali “iklan” yang masuk ke Timeline kita .. dan mulai bikin “statement pribadi”

Sudahlah .. aku males menggunakan facebook lagi, banyak banget iklannya.

Tapi kemudian kita mau beli-beli barang, misalnya fashion, ponsel / gadget, laptop, atau lainnya .. kita mulai browsing Google, ehh ujung-ujungnya kembali lagi dapat link di facebook atau situs jual-beli. Dan kemudian kita putuskan untuk FOLLOW atau LIKE sebuah Forum FB atau ADD FRIEND alamat FB yang berisi produk-produk yang kita minati.

Dan ketika barang-barang tersebut sudah kita dapatkan … beberapa hari kemudian kita mulai bosen lagi dan kembali ke statement sebelumnya.

Males ah pake facebook .. timeline ku jadi penuh banget, susah bedain mana status temen dan mana status produk-produk baru.

Dan untuk beberapa saat facebook (timeline-nya) kita tinggalkan lagi .. dan kita sisakan fitur-fitur yang masih diperlukan, chat atau update foto baru.

Dan ketika kita mau memulai sebuah bisnis jualan … kita jadi “kangen” lagi sama yang namanya facebook ini, karena mau tidak mau facebook adalah ajang promosi yang efektif .. bahkan bagi seorang webmaster atau bahasa kerennya tukang website, sosial media yang salah satunya adalah facebook adalah sarana yang tepat menjaring pemirsa .. baik tulisan langsung ataupun sekedar memperbanyak backlink agar ter-index di search engine atau sering disebut SEO alias Optimalisasi Mesin Pencarian ( heemm … sepertinya ngga nyambung antara singkatan dan kepanjangannya).

Dan ini berarti .. yang tadinya benci karena banyak banget iklan di timeline maupun notifikasi kita … sekarang jadi penyumbang promosi dan notifikasi di timeline nya temen.

BTW .. ini tidak berlaku bagi semua orang lho ya … ini hanya pengalaman pribadi, karena saat ini aku “memerlukan” FB untuk kondisi paling bawah dari tulisan ini. Heheheh :D

Tambahan :

Ada yang terlupakan .. facebook juga menjadi game online kita :D

(mengko ndak diprotes koncoku) kalau tidak aku tulis fitur facebook yang satu ini .

Advertisements

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s