Parkir Bahu Jalan


Tiba-tiba jadi ingat kejadian beberapa bulan lalu yang pernah pengin aku tulis tapi lupa… ngga terlalu penting sih , tapi buat diingat tulis aja deh.

Waktu itu aku sedang bersantai-santai di warung burjo tempat andalanku nongkrong … cukup ramai juga yang ada di warung itu. Aku yang sudah selesai menikmati “intel = indomie telur”  melanjutkan merokok di bagian luar warung dan tiba-tiba saja ada suara gubrak yang cukup keras dari jalanan pas di depan warung itu. Sepontan saja orang-orang datang melihat ke tkp …begitu juga dengan aku.

Aku yang tidak melihat jelas kejadiannya langsung sibuk tanya-tanya apa yang terjadi dan dari cerita bapak seberang jalan ternyata “ibu” pengendara motor disenggol mobil yang muncul dari arah belakang , si ibu  ternyata sedang menghindari mobil yang parkir di bahu jalan di depan warung dan langsung di senggol mobil dari belakangnya.

Ngga lama berselang pengunjung warung yang lain juga datang ke tkp … dan ada mas-mas yang tiba-tiba bercerita ..

“Si ibu kurang hati-hati tuh … kayaknya sih belum lincah pakai motornya … sekarang banyak sih pengendara motor yang asal-asalan saja, baru punya SIM langsung berani bawa motor di jalan, padahal jam terbangnya belum cukup”

Dan aku bertanya pada si mas tersebut :

“Mas nya lihat kejadiannya ngga tadi ?”

Si masnya menjawab lagi :

“Ya ngga sih..tapi sekarang banyak lho mas pengendara motor yang asal-asalan”

Dan aku pun kembali lagi ke warung setelah melihat si ibu bisa melanjutkan perjalanan karena tidakmengalami cedera serius.

Si mas tadi ternyata juga ke warung .. dan melanjutkan santapannya yang ternyata belum habis.

Aku menghidupkan kembali sebatang rokok sebelum aku berencana pulang. Selang beberapa saat ternyata si mas tadi keluar warung dan kemudian masuk ke mobil yang menjadi sebab kecelakaan tadi … dan kemudian pergi.

wooo …. aku hanya bisa melongo melihat mas nya pergi dengan mobil tersebut…

Aku hanya berfikir pada saat itu, si mas tadi tidak melihat kejadiannya dan langsung men-judge si ibu kurang hati-hati, padahal kalau dari cerita lengkap si bapak seberang warung, ibu itu di senggol dari belakang karena menghindari mobil yang di parkir di bahu jalan yang adalah milik si mas tadi.

Yah … apapun itu, parkir di bahu jalan memang bisa saja menimbulkan potensi bahaya bagi orang lain…apapun alasannya :

  • entah karena memang tidak ada tempat parkir lain;
  • hanya sekedar perlu sebentar saja;
  • sekedar males ke parkir dalam (kalau memang ada) ;
  • atau alasan lainnya.

kadang walau hanya sebentar parkir di pinggir jalan … tanpa sadar “mungkin” sudah ada yang menjadi korban karena hal tersebut.

Tulisan ini hanya untuk mengingat peristiwa yang aku lihat waktu itu …

Thx.

Tinggalkan balasan

