Uang Besar Uang Kecil


Oke…kali ini aku ingin menulis tentang asuransi.

Kenapa asuransi….ya karena aku agen asuransi.

Eits….jangan salah persepsi dulu sebelum membaca :)

Dulu sekali aku adalah orang yang anti dan keras sekali pada yang namanya asuransi…..sampai-sampai tiap kali ada agen asuransi yang datang….aku bersikap kurang respon dan “ramah terpaksa” hahaha

….dan….

Kapan aku mulai tertarik dengan asuransi (dalam hal ini asuransi jiwa) ?
Apakah setelah aku menjadi agen asuransi?
TIDAK….aku tertarik dengan asuransi setelah aku gagal daftar PNS waktu itu (kasian banget sih), dan ketika itu sering sekali mengantar ortu untuk berobat rutin…dan beliau di cover askes karena kebetulan kedua ortu ku adalah pensiunan pegawai negeri.

Dan di saat aku mengantar ortu ke rumah sakit…pasien yang menggunakan askes inilah yang paling banyak antriannya ….dan….. sebagian besar adalah orang tua dan pensiunan. Sembari aku mengantri (lumayan lama karena memang banyak sekali pasiennya) aku berfikir begini….wow banyak sekali pasiennya…tapi…mereka “lebih beruntung” juga karena memiliki askes… Trus bagaimana dengan aku kelak ketika tua dan mulai sakit-sakitan?( moga-moga ngga ya)…. kan aku wiraswasta….

apa proteksiku ketika sakit?

Andaikan aku menabung sekalipun….apa ngga akan ludes ketika aku sakit ? (lagi-lagi moga-moga ngga deh ya)

Akhirnya aku mengikuti salah satu seminar dan kemudian aku menjadi sering sekali ikut seminar-seminar tentang mempersiapkan finansial masa depan….dan dari situlah aku akhirnya mendaftar menjadi agen sebuah asuransi…lebih tepatnya adalah Asuransi Prudential….karena setelah aku browsing sana sini, inilah asuransi yang memiliki sejarah panjang dan record terbaik tiap tahunnya.

Setelah menjadi agen…aku langsung menjadi nasabah …. Kenapa? …. Ya karena aku harus mem-proteksi diriku terlebih dahulu….dan leader ku kebetulan adalah teman baikku sendiri. Dia (sebut saja S) menjelaskan begini kepada ku (aku sebagai nasabah) :

Kemungkinan 1.

Dari hasil dagangan ku…katakanlah aku bisa menyisihkan dana Rp. 2 Jt / bulan untuk di tabung di rekening bank.

  • Bulan I : Rp. 2 jt
  • Bulan II : Rp. 2 jt
  • Bulan III : Rp, 2 jt
  • Bulan IV : Aku jatuh sakit (amit-amit jabang bayi….moga-moga ngga ya )

Dana di keluarkan 20 juta lebih ….
Nah loh ….. tabungan jelas ludes …. nombok lagi ….

Kemungkinan 2.
Masih sama …. dari hasil dagangan ku…katakanlah aku bisa menyisihkan dana Rp. 2 Jt / bulan untuk menabung di bank dan membeli asuransi ….

  • Bulan I : Rp. 2 jt
  • Bulan II : Rp. 2 jt
  • Bulan III : Rp, 2 jt
  • Bulan IV : Aku jatuh sakit (amit-amit jabang bayi….moga-moga ngga ya )

Dana di keluarkan 20 juta lebih…. dan di cover sama pihak asuransi…
Berarti aku punya tabungan 6 jt untuk keperluan sehari-hari….tapi bagaimana kalau karena sakit tersebut memaksa ku untuk berhenti “cari duit”,
Bagaimana keperluan sehari-hari dengan 6 juta itu ?
Yang sudah berkeluarga (aku belum hehehe) …. bagaimana mencukupi nafkah keluarga jika pilar keuangan keluarga sakit ?
Berapa lama bisa bertahan dengan jumlah tabungan tersebut ?
Tabunganku bagaimana ? harus berhenti kah ? apalagi kalau ternyata harus perawatan rutin?

Kemungkinan 3.
Dan inilah yang aku pilih …. yaitu rekening 2 in 1 ( Fleksibel dan Proteksi) …. Kenapa ?
Simulasi nya sama deh …..

  • Bulan I : Rp. 2 jt
  • Bulan II : Rp. 2 jt
  • Bulan III : Rp. 2 jt
  • Bulan IV : Aku jatuh sakit (amit-amit jabang bayi….moga-moga ngga ya )

Dana di keluarkan 20 juta lebih …. dan
Biaya pengobatan di cover pihak Prudential
Terima cash untuk keperluan sehari-hari …
Trus tabungan kita bagaimana? tabungan kita dilanjutkan oleh Prudential…
Dan banyak lagi ….

Kenapa aku memutuskan menjadi agen asuransi?
Ya…menurutku :

  • ini profesi yang cukup bagus prospeknya dan terus bertumbuh ( wih seperti iklan produk minuman)…dan …
  • aku menjadi tahu banyak tentang seluk beluk asuransi….dan….
  • ini yang terpenting menurutku…..adanya seminar-seminar rutin yang membuatku terus belajar dan belajar dan bukan berkeluh kesah dengan rutinitas pekerjaan yang tensinya berubah-ubah mengikuti load job pekerjaan dan hasil yang nyaris “tidak bertumbuh”  (no offense).

Kepada siapa aku “berpromosi” tentang hal ini?
Pertama justru kepada keluarga dan sahabat….kenapa?
Karena memang hal ini baik menurutku …. dan pada mereka-merekalah pertama kali aku sampaikan.

Sedikit Promo
Yang ingin sekedar tahu atau sudah berniat dari dulu dan belum tahu caranya…monggo kontak saya atau berkomunikasi via twit, fb messenger, bbm atau sosmed yang lain….atau….bisa bertemu langsung untuk ngobrol-ngobrol santai mengenai hal ini.

Atau yang berniat menjadi Agen, silahkan monggo kontak saja.

Pin BB : 2577FC0B

Twitter : cousemust

Email : rudycosm45@gmail.com

YM : briko4

Akhirnya…aku ingat 2 kalimat di twit yang aku suka sekali dan aku simpan sebagai Favorite di twit ku.

  • Jangan pernah sesali Uang Besar yang pernah Anda keluarkan. Sudah lewat, lupakan saja (oleh Safir Senduk) …. Dan
  • Uang Kecil beli Uang Besar ..itulah Asuransi. Jika kamu tidak paksa diri bayar uang kecil, maka kamu akan dipaksa bayar uang besar. Simpel (Mario Teguh)
  • uang besar-kecil

Tulisan di blog ini mengenai asuransi :

Advertisements

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s