Batas Atas Bawah EQ


Wow judul ni post “serem amir” buat postingan ane yah?

Yup sekedar pengamatan ane dan sangat mungkin tidak berdasar dan minim teori, intinya adalah ….baru-baru ini ane mengamati seseorang yang sering kali “bersandiwara” ketika menyembunyikan sesuatu bisa sangat “cool” dan tiba-tiba bisa menjadi amat sangat “not cool” ketika dilanda kepanikan, misalnya saat “sandiwara” tersebut akan terbongkar.

Ane mengamatinya begini….

Saat sangat “cool” tersebut adalah saat kecerdasan emosi (EQ) orang tersebut sedang dijalankan secara optimal, dan …. saat “not cool” tersebut adalah saat melepaskan kecerdasan emosinya di level terbawahnya.

Dan ane yakin ini berlaku juga pada kondisi emosional yang lain, misalnya senang, marah, etc.

Dan setidaknya ane bisa mengamati diri ane sendiri mana batas atas bawah EQ ane dengan patokan ini dan menerapkannya total dengan kesadaran penuh ane.

Bisa benar bisa aja salah….ini pengamatan ane pribadi. :)

Tinggalkan balasan

