Pelayanan Yang Berbeda


Sama-sama bergerak di bidang jasa pelayanan publik, diakui atau tidak, pelayanan intansi pemerintah sering lebih “menyebalkan”. Di instansi pemerintah kata pembukanya selalu
“Gimana mas? ” tanpa harus melihat lawan bicaranya sambil sibuk menumpuk dokumen-dokumen. Di intansi swasta yang harus bersaing…saat masuk kita disambut dengan sapaan hangat :
“Slamat siang pak…ada yang bisa saya bantu?” dengan senyuman.

Hari ini aku mengambil hasil rontgen bapak yang dilakukan seminggu sebelumnya, ternyata mereka salah “menyinari” dada dan bukan pinggang, terpaksa harus rontgen lagi tanpa dijelaskan kenapa-kenapanya dan tanpa kalimat yang mungkin akan ada di instansi swasta :
“Maaf pak/bu, kami mohon maaf karena terjadi kesalahan dari pihak kami, kami akan segera rontgen ulang dan akan kami prioritaskan agar bapak/ibu tidak perlu mengantri” ….dan seterusnya.

Trus pertanyaannya kenapa bisa begitu berbeda kalau sama-sama dibidang pelayanan?

Anda pasti tahu jawabannya… Hehehe intermezo akhir tahun 2012. Dan ini foto antrian ulangnya.

Advertisements

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s