pair - logo

PAIR .. Aplikasi Sosial Media Buat Pasangan


Bagi Anda yang sedang merasakan rindu  karena berjauhan dengan sang kekasih atau satu kota tapi susah untuk bertemu setiap saat dengan pasangan Anda, kini ada aplikasi baru bernama Pair. Aplikasi ini dapat digunakan pada iPhone dan sudah bisa didownload secara gratis di Apple App Store melalui iTunes. Sampai tulisan ini di buat ( versi 1.1.0) hanya bisa digunakan pada Iphone, Ipod Touch, dan Ipad, sedangkan versi Android masih dalam proses pengembangan.

Aplikasi Pair ini dikembangkan oleh Oleg Kostur, awalnya dia pindah dari Kanada ke Mountain View, Amerika Serikat guna membangun sebuah software 3D Setup. Mungkin dari sinilah awal kerinduan karena pacarnya yang berada di Kanada. Kata Pair sendiri berarti pasangan, jadi software Pair ini memang didesain untuk koneksi secara private (private shared timeline) antara dua buah iPhone.

Sebenarnya konsep desain Pair tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi sosial media lain  yang banyak beredar saat ini. Namun yang menjadikan aplikasi ini spesial karena di dalam Pair, semua proses share media seperti foto, video, dan lokasi satu sama lain dilakukan dengan personal taste dan lebih private sehingga tidak terkesan mengumbar kemesraan di depan umum seperti pada wall dan status di Facebook yang bisa dibaca oleh semua orang.

Deskripsi Pair

Seperti yang dituliskan pada Itunes Store,

Pair adalah cara termudah untuk tetap berhubungan dengan orang yang Anda cintai, sehingga mudah untuk berbagi hal-hal kecil dalam kehidupan satu sama lain. Ini menciptakan garis waktu hanya untuk Anda berdua, di mana Anda dapat memposting pesan video lucu dan foto yang orang lain tidak akan melihat. Anda juga dapat chatting, berbagi sketsa, berbagi lokasi, dan bahkan membiarkan pasangan Anda tahu bahwa Anda memikirkan mereka hanya dengan menekan sebuah tombol.

Jika pasangan Anda memiliki account Facetime, Anda dapat dengan mudah beralih dari teks chat untuk video chatting dari dalam app.

Jika Anda online pada saat yang sama, Anda dapat membuat sketsa bersama, sertaThumbKiss – fitur yang memungkinkan  Anda melihat di mana pasangan Anda menyentuh layar mereka sehingga Anda dapat menyentuh tempat yang sama dan membuat kedua ponsel bergetar bersamaan.

Mengatur pengingat untuk ulang tahun atau ulang tahun pasangan Anda, dan berbagi daftar to-do (to-do list).

Pair  sangat cocok untuk hubungan jarak jauh, dan merupakan sarana yang tepat untuk pasangan di kota yang sama. Ini akan menyimpan  semua momen spesial Anda disimpan secara pribadi di satu tempat.

Keistimewaan Pair

★ Hubungan hanya ke satu orang saja untuk pengalaman messaging yang paling pribadi

Untuk menggunakan aplikasi ini, tentunya anda harus melakukan pairing dengan pasangan anda (tentunya anda dan pasangan anda sama-sama memiliki iPhone) dan hanya satu pasangan yang perbolehkan digunakan pada saat yang bersamaan, setelah itu kita sudah dapat menggunakan fitur sharing yang ada didalamnya.

★ Kirim foto, video, dan pesan teks gratis

★ Menggambar sketsa lucu untuk pasangan Anda secara realtime, atau bermain Tic-tac-toe!

★ ThumbKiss

fitur yang memungkinkan  Anda melihat di mana pasangan Anda menyentuh layar mereka sehingga Anda dapat menyentuh tempat yang sama dan membuat kedua ponsel bergetar bersamaan seolah-olah Anda sedang bersentuhan secara langsung.

★ Berbagi lokasi Anda dengan pasangan Anda

★ Pengingat untuk tanggal-tanggal penting seperti ulang tahun, dan ulang tahun

★ Berbagi  to-do list untuk mengingatkan pasangan Anda

★ Fitur khusus yang dirancang untuk orang lain dalam hubungan

Jadi, aplikasi ini sangat menarik bagi pasangan yang sedang dilanda rindu :) … dan bagi yang belum memiliki pasangan…tunda dulu untuk menggunakan aplikasi ini … zonk … kiding :))

Ingin mencoba? langsung saja ke download aplikasinya melalui Itunes Store.

Selamat mencoba :)

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s