Terasa Lelah Dengan Peran Yang Harus Diperankan


Hari ini muncul masalah ikutan dari “reaksi” berlebihan terhadap masalah yang sudah “teratasi”. Dan kembali lagi peran ini muak aku jalani dan harus aku perankan kembali.
Hai kakak-kakak ku, ini bukan”kewajibanku” untuk selalu mengatasinya…aku bukan anak tertua…bantu aku atau jangan hanya memberi “advice” seolah kalian menghadapi secara langsung.

Saat aku perlu support..kalian memberi saran…saat aku perlu saran kalian beri nasehat…dan saat aku perlu nasehat kalian beri penilaian, tapi pernahkan kalian turun tangan secara langsung untuk menggantikan peranku ini ?? Pernahkan kalian datang menjenguk disela-sela “kesibukan” kalian ??

Tidak kah malu kalian terhadap Om yang menyempatkan datang juga disela kesibukannya menjelang unduh mantu? Atau hanya ketika dapat mandat dari “kakakmu” itu baru datang tanpa singgah untuk melihat rumah?
Sudahlah…lebih baik diam kalau memang tidak ada simpati dan empati sedikitpun terhadap situasinya.

Dan untuk kakak ku yang lainnya, pernahkah secara langsung mengambil peran tanpa harus menunggu aku yang turun tangan… karena sekali lagi….aku bukan anak tertua…..

Mungkin aku hanya lelah dengan permasalah-permasalahan yang timbul bukan karena ulahku…tapi harus selalu aku yang hadapi ….

Aku ingin pergi…andai kalian mau menggantikan peran ku saat ini….

Ya aku sudah terlalu lelah…aku akan jalani jalanku sendiri setelah ini….maaf.

Tinggalkan balasan

