Browser-aman

Google Chrome, Browser Yang Memiliki Keamanan Terbaik


Anda yang menggunakan Google Chrome mungkin patut berbangga hati, apa pasalnya? Selain beberapa waktu lalu ada kabar bahwa Google Chrome mampu meraih pangsa pasar Firefox, kini kabar lain lagi yang mengatakan, bahwa Google Chrome adalah browser teraman dibandingkan Firefox dan Internet Explorer, menurut sebuah studi yang dilakukan perusahaan jasa keamanan Accuvant Labs.

Namun, studi ini disponsori oleh Google, yang mungkin bagi siapapun akan curiga terhadap hasil yang didapat. Meski begitu, Accuvant mengklaim bahwa Google telah menekankan pada Accuvant sendiri untuk melakukan studi yang objektif dan jelas terkait keamanan dari browser.

Browser yang diuji oleh Accuvant adalah Chrome, IE, dan Firefox, Safari, Opera serta browser lainnya tidak diikutkan demi menghemat waktu, selain itu browser yang diuji adalah versi Windows, di Windows 7, versi 32-bit. Studi ini dilakukan Juli lalu, namun paper hasilnya baru keluar hari ini, dengan tebal 102 halaman, hasilnya cukup memadai.

Jika anda tertarik mengenai paper tersebut, anda bisa lihat disini. Bagaimana menurut anda, apakah studi mengenai keamanan browser ini objektif? Mengingat pendanaannya diberikan oleh perusahaan besar terhadap suatu produknya. (via Ars Technica)

Sumber : www.sidomi.com

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s