Cara Mengirim FAX via KOMPUTER


Mengirim Fax dpat dilakukan langsung dari komputer yang sudah terhubung koneksi internet. Caranya juga mudah, Anda hanya perlu melengkapi komputer Anda dengan pirantinya, yaitu piranti fax yang sudah terdapat pada bawaan Windoes XP.

Untuk mengaktifkan piranti fax pada windows xp dilakukan dengan cara berikut :

1. Siapkan CD Installer XP Anda dan jalankan.

2. Buka Control Panel, klik Add Remove Program

3. Klik Bagian Add/Remove Windows Components

4. Centang pada bagian Faximile

5. Tunggu hingga proses intall selesai.

 

Untuk mengecek apakah fax service sudah terinstall anda dapat melihatnya distart -> printer & faxes. Apakah sudah ada gambar faxnya.

 

Untuk mengirim fax :

1. Buka jenis program apapun yang sesuai dengan file yang akan dikirim, apakah doc, xls, dll
2. Untuk extension doc anda pasti akan membuka microsoft word.
3. Buka microsoft word, jika sudah selesai, klik File -> Print
4. Untuk jenis printernya anda pilih “fax”
5. Masukkan nomer tujuan.
6. Document anda sudah terkirim ke fax tujuan.

 

 

Semoga bermanfaat

Thx.

 

3 thoughts on “Cara Mengirim FAX via KOMPUTER

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s