31 Open Source CMS ( 2012 Editions )

Saat ini ada banyak sekali pilihan Content Management System (CMS) yang memudahkan pengembang dan penerbit situs web jadi lebih mudah.
Mari luangkan waktu sebentar untuk  memeriksa daftar dari 30 CMS Open Source 2012 san kita dapat memilih mana yang terbaik dan tersesuai dengan kebutuhan kita sebagai pengembang dan pengguna website untuk kebutuhan bisnis maupun lainnya.
 
Dan jangan lupa untuk memberi komentar maupun tambahan apabila ada CMS open source yang belum terdaftar di sini :)
 
 
Joomla
Joomla merupakan open source CMS yang berasal dariMambo. Dari semua pilihan open source, saya telah melihat lebih banyak pendapat campuran pada Joomla daripada yang lain. Ia memiliki komunitas besar pengguna, dan itu dimaksudkan untuk memungkinkan pengembang untuk membangun semua jenis situs, termasuk perusahaan, e-commerce, majalah online, intranet, dan banyak lagi.

Joomla Toolbox:

2. Drupal

Drupal

Drupal adalah paket software gratis yang memungkinkan individu atau komunitas pengguna untuk dengan mudah menerbitkan, mengelola dan mengatur berbagai macam konten di situs Web.Puluhan ribu orang dan organisasi menggunakan Drupal untuk nilaikekuatan situs web yang berbeda
 

Drupal Resources:

3. WordPress

Wordpress

WordPress mungkin adalah CMS open source paling populer saat ini. Meskipun hanya dimulai sebagai platform blogging, WordPress sekarang menyediakan pengembang dan pengguna dengan kesempatan untuk membangun hampir semua jenis situs web pada sistem.

Instalasi Wordpress standar menyediakan sebagian besar fungsionalitas yang diperlukan yang Anda harapkan dalam CMS, dan ada banyak plugin yang dapat membawa fungsi tambahan.

WordPress Resources:

4. CushyCMS

CushyCMS

CushyCMS adalah Sistem Manajemen Konten (CMS) yang benar-benar sederhana. Ini gratis untuk pengguna terbatas, perubahan tak terbatas, halaman terbatas dan situs terbatas.
CushyCMS Resources:
 
 
SilverStripe
CMS SilverStripe adalah sumber Konten fleksibel open source  yang memberikan semua orang yang terlibat dalam proyek web alat yang mereka butuhkan untuk melakukan pekerjaan mereka.
 
 
 
 Plone CMS
Plone merupakan open source CMS yang dibangun dengan Python.
Plone mengklaim memiliki catatan keamanan jalur terbaik dari setiap CMS besar.
 
 
The Secretary CMS
Sekretaris merupakan open source CMS (PHP / MySQL) yang khusus dibangun untuk orang-orang kreatif yang membutuhkan/menampilkan portofolio mereka.Anda dapat menciptakan proyek, menambahkan item ke setiap proyek (dapat berupa foto, video atau suara) dan bahkan kelompok barang-barang untuk menyajikan mereka dengan cara adat / aplikasilook. Memiliki backend sederhana dan kuat yang sebagian besar bekerja dengan drag n drop dan memungkinkan pengguna untuk membuat sejumlah halaman web selain membuat portofolio.
 
 
8. MODx
MODx CMS
MODx membantu Anda mengendalikan konten online Anda.
 Sebuah kerangka kerja aplikasi PHP Open Source, itu akan membebaskan Anda untuk membangun situs persis bagaimana Anda inginkan untuk membuat dan 100% menjadi milik Anda. Tanpa pembatasan dan cepat untuk membangun. Template Super-sederhana dalam HTML biasa / CSS / JS (semua lib Anda inginkan). Terdaftar sistem pengguna dan komunitas.
 Selamat Datang di web-bangunan nirwana.
 
MODx Resources:
 
dotCMS
Fungsi penuh GPL versi  dotCMS terus bergerak maju - menyediakan fitur-fitur terkini dan kode terbaru untuk komunitas pengembang dan pengguna yang berkembang.
 
 
 
madebyFrog CMS
Frog CMS adalah versi PHP CMS Radiant.
Seperti CMS Radiant lainnya, Frog bertujuan untuk menjadi solusi sederhana bagi kebutuhan manajemen konten.
 
 
 
Composite CMS

Komposit adalah sistem manajemen konten sumber bebas dan terbuka berdasarkan platform. NET Microsoft 4.Memiliki semua fitur standar yang dapat diharapkan dari sebuah CMS dan memiliki lebih banyak seperti asisten SEO atau built-ineditor foto.

Aplikasi ini dapat dikontrol oleh pengguna dari setiap tingkatankarena mungkin untuk menetapkan “alur kerja publikasi” yang berbeda untuk peran pengguna yang berbeda.

 
 
Radiant CMS
Radiant adalah CMS open source sistem yang dirancang untuk tim kecil yang dibangun di Ruby on Rails. Menyediakan daftar panjang fitur mengagumkan dan pasti layak untuk dicoba.
 
 
 
 Concrete5 CMS
CMS dibuat untuk Pemasaran, tapi cukup kuat untuk Geeks!
Concrete5 adalah sebuah sistem manajemen konten open source. Ini revolusioner - dan gratis.
Concrete5 Resources:
 
 
pimcore CMS
 

Pimcore adalah konten PHP sistem manajemen kaya fitur dan kuat,yang dibangun dengan Zend Framework, untuk membuat dan mengelola aset isi + digital.

Antarmuka ini didukung dengan ExtJS dan hampir semua pengeditan dilakukan melalui drag n drop.

Hal ini dimungkinkan untuk bekerja pada beberapa dokumen pada saat yang sama dengan bantuan penggunaan multi-tab.

 
 
Contao CMS
TYPOlight CMS adalah CMS web yang Menggunakan Ajax dan teknologi Web 2.0, memiliki fitur update hidup bagi kita yang memiliki beberapa blog, memberikan dukungan multi-bahasa dan host ton fitur besar lainnya.
 

16. Expression Engine CMS

ExpressionEngine CMS

ExpressionEngine adalah CMS yang sangat fleksibel dan  kaya fitur  yang memberdayakan ribuan individu, organisasi, dan perusahaan di seluruh dunia untuk dengan mudah mengelola website mereka.

ExpressionEngine Resources:

17. pligg CMS

Pligg CMS

Pligg merupakan  CMS open source yang mengkhususkan diri dalam pengembang situs jaringan sosial dimana pengguna dapat mengirimkan suara untuk konten.

Situs seperti Sphinn dan Float Desain dibangun di Pligg.

Pligg Resources:

18. BusinessCatalyst CMS

Businesscatalyst CMS

GoodBarry merupakan CMS yang menawarkan pilihan reseller untuk para desainer yang ingin memberikan solusi bermerek kepada klien mereka. Penekanan GoodBarry pada bisnis online yang  sedang berkembang, sehingga fungsionalitas e-commerce adalah bagian besar dari apa yang mereka lakukan, meskipun fungsi CMS lainnya juga disertakan.

GoodBarry Resources:

19. Typo3 CMS

Typo3 CMS

TYPO3 adalah open source CMS yang kuat dan gratis. TYPO3 memiliki banyak fitur dan dapat digunakan untuk menjalankan website besar untuk berbagai tujuan.

Typo3 Resources:

20. MovableType CMS

MovableType CMS

Movable Type lain CMS populer yang memiliki beberapa pilihan yang berbeda tergantung pada kebutuhan Anda. Ada versi open source yang tersedia untuk pengembang, ditambah versi gratis untuk blogger individu. Untuk perusahaan besar, harga mulai dari $ 395.

Movable Type bisa digunakan untuk blog, website, dan jaringan sosial.

Movable Type Resources:

21. LiteCommerce

LiteCommerce CMS

LiteCommerce merupakan aplikasi e-commerce open source dan gratis  yang terintegrasi dengan Drupal untuk memanfaatkan kemampuan CMS kuat.

Sambungan ke Drupal adalah opsional dan dapat juga bekerja sebagai toko online mandiri.

Jumlah terbatas produk atau kategori dapat dibuat, produk dapat dikelompokkan pada beberapa kategori dan memiliki dukungan untuk pelacakan persediaan.

22. axCMS

axCMS

CMS gratis dan Bebas biaya dan merupakan Content Management Web Enterprise Berdasarkan Microsoft. NET Framework dengan 8 rilis utama sejak tahun 2001.

Dibangun dan didanai oleh Axinom melalui investasi, proyek dan mitra Dirancang untuk mengakomodasi situs web di kisaran harga 5,000-500,000 Kerangka Produk RekananUSD untuk high-end solusi berbasis web dan situs e-commerce Satu Wajah untuk Mitra - Axinom yang bertanggung jawab atas kualitas produk.

23. ContenidoCMS

Contenido CMS

Contenido, CMS yang sukses, memiliki cita rasa baru. Sebuah logo baru menjadi  simbol  yang mewakili  Contenido yang sudah ada untuk waktu yang lama.

Mudah digunakan, modular diperluas, sukses di pasar selama lebih dari lima tahun dan bebas dari biaya lisensi.

24. ProcessWire CMS

ProcessWire merupakan CMS open source yang dibangun dengan PHP dan kesederhanaan konsep.

Aplikasi ini memiliki kurva belajar sangat rendah karena tidak komplek dan itu menjadi  sangat ramah dan pertimbangan bagi pengembang / desainer, dibangun untuk beradaptasi dengan cara Anda dalam melakukan sesuatu.

Dengan bantuan sebuah jQuery yang terinspirasi API (besar “plus” untuk para penggemar jQuery), memberikan anda alat untuk mencapai data.

25. ImpressPages

ImpressPages CMS

ImpressPages merupakan CMS open source di mana Anda dapat membuat dan mengedit saat browsing.

Membuat tema baru hanya memerlukan pengetahuan HTML-CSS dan dengan bantuan antarmuka  drag n drop, teks, video, foto (atau galeri foto) dan bahkan bentuk dapat dimasukkan dengan cepat + diposisikan sesuai keinginan.

Aplikasi ini SEO friendly dengan URL yang dihasilkan, sitemap otomatis dan kemampuan untuk mengedit tag meta untuk semua halaman.

Website multilanguage ditangani dengan cara yang sangat fleksibel; begitu bahasa baru ditambahkan dan konten yang dibuat, pengguna dapat secara otomatis diteruskan ke bahasa yang cocok dengan setting browser mereka.

26. Textpattern

TextPattern CMS

Textpattern adalah CMS open source, yang dibangun dengan PHP / MySQL, yang menawarkan penggunaan yang fleksibel untuk desainer, penerbit / blogger dan pengguna akhir.

Aplikasi menggunakan built-in tag untuk mengambil dan menampilkan konten dinamis yang memberi Anda kontrol penuh atas isi dan presentasi.

Dengan antarmuka admin minimalis yang dapat digunakan oleh yang tidak terbatas jumlah pengguna admin (dengan hak adat), Textpattern memiliki kemampuan untuk membangun semua jenis website dengan bagian, kategori dan layout halaman yang berbeda.

27. Bricolage

Bricolage CMS

Bricolage adalah CMS  open source dan merupakan kelas sistem manajemen yang membuat, mengelola dan mempublikasikan konten dengan sangat mudah.

Dibangun dengan Perl, menggunakan MySQL atau PostgreSQL untuk menyimpan data dan memiliki sistem template kuat (Mason, Template Toolkit, atau PHP).

Dengan bantuan ini sistem template dan fleksibilitas yang ditawarkan pada setiap langkah, adalah mungkin untuk membangun semua jenis website.

28. Press2Flash CMS

 Press2Flash CMS

Sudah tidak diragukan lagi jika WordPress adalah sebuah aplikasi CMS yang sangat kuat untuk membuat dan mengelola semua jenis situs web cukup mudah.

Press2Flash merupakan sumber kerangka AS3 terbuka yang membantu pengembang flash untuk mengintegrasikan website Flash  mereka dengan backend CMS yang luar biasa.

Ini menggunakan XML untuk berkomunikasi dengan API WordPress dan tidak ada hacks atau workarounds (jadi sistem tetap aman).

Selain membuat, mengedit dan menghapus isi, ada juga yang mendukung untuk fungsi lain seperti gambar fitur, tag cloud dan banyak lagi.

29. ForkCMS

Fork CMS

Fork adalah CMS  open source yang menawarkan lingkungan yang user-friendly untuk membangun dan mengelola website.

Dibangun dengan PHP (menggunakan Sendok)-MySQL dan ada ekstensi matang yang ditawarkan seperti pembangun bentuk, blogging, lokasi, analisis (terintegrasi dengan Google Analytics) atau newsletter.

Sejumlah tema berkualitas tinggi yang ditawarkan secara gratis untuk dengan mudah memulai dan juga belajar bagaimana hal tersebut terintegrasi dengan HTML.

30. GoCart CMS

GoCart- CMS

GoCart merupakan CMS aplikasi e-commerce gratis yang fokus menawarkan solusi kemudahan untuk  digunakan / menyesuaikan  dan tidak memiliki sejumlah besar fitur tetapi hanya yang penting.

Dapat membatasi kategori, kategori berjenjang dengan kedalaman tak terbatas produk-produk gambar-pilihan dan dapat menampilkan item terkait.

Built-in metode pengiriman termasuk tarif tetap atau bertingkat, USPS, UPS dan FedEx + memiliki dukungan untuk Paypal, Authorize.net dan metode pembayaran “COD (Cash On Delivery)”.

31.  Centurion CMS

Centurion CMS

Centurion adalah sebuah aplikasi open source dengan fungsi CMS lengkap dan basis / kerangka untuk membangun proyek spesifik manajemen konten / admin sistem.

Dibangun dengan Zend dan dilengkapi dengan fitur seperti user / komentar / manajemen navigasi, pencarian,  sosial sign-in, dan lainnya selain penanganan konten.

Sebuah instalasi tunggal dapat mengendalikan beberapa situs dan situs dapat memiliki beberapa bahasa.

Note :

  • Belum semua CMS ini sudah dicoba oleh saya (penulis),
  • Saat membuat posting ini, penulis sedang mengembangkan CMS openCart (tidak dalam daftar ini) ,
  • Setelah proyek  selesai baru akan mencoba pimCore

Have a nice day :)

Tentang Nikorudy

Data reader

Posted on 17 Maret 2012, in CMS, ILMU KOMPUTER, WEBSITE and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. Learn How to Go Green

    Thanks a lot for sharing this with all folks you really know what you’re talking about! Bookmarked. Please also talk over with my website =). We could have a link trade contract among us

  2. terimakasih atas informasinya.

  3. Sya suka postingan’a, sekali2 mampir yah k blog sya di http://growitus.tumblr.com ^_^]d

Tinggalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 365 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: